(0761) 52248
Jl.Yos Sudarso KM. 8 Rumbai,Pekanbaru
blog-img
05/10/2023

4 Beasiswa S2-S3: Kuliah Gratis, Uang Saku Mulai Rp 25 Juta Per Bulan

Fitri Juliani, S.Kom | Beasiswa

Unilak Riau-Peluang kuliah S2 dan S3 di luar negeri gratis dengan uang saku besar kini terbuka lebar. Kesempatan beasiswa gratis S2 dan S3 ke beberapa negara ini ditawarkan oleh banyak beasiswa bergengsi. Dilansir dari laman Instagram bimbingan belajar ke luar negeri, @kobieducation pada Rabu (4/10/2023), berikut ini beasiswa S2 dan S3 bergengsi dengan uang saku di atas Rp 25 juta per bulan.

4 Beasiswa S2 dan S3 dengan uang saku di atas Rp 25 juta per bulan

1. Gates Cambridge Scholarship Beasiswa dari Bill and Melinda Gates Foundation ini untuk mahasiswa S2 dan S3 yang kuliah di Universitas Cambridge. Beasiswa ini memberikan mahasiswa uang saku Rp 36 juta per bulan. Selain itu ada tunjangan lengkap seperti biaya kuliah, tunjangan keluarga, tiket pesawat, Visa, hingga tunjangan kehamilan. Beasiswa ini masih dibuka sampai bulan Desember 2023 dan Januari 2024.

Persyaratan: Masuk ke Universitas Cambridge Formulir Aplikasi Proposal Peneliti (khusus pelamar PgD) Referensi Gates Cambridge TOEFL iBT minimal 110 atau IELTS minimal 7,5 (berdasarkan program).

2.Australia Awards Scholarship Beasiswa ke Australia ini pendaftarannya dibuka sekitar bulan Februari dan Mei. Beasiswa ke Australia ini memiliki uang saku sampai Rp 27,9 juta per bulan. Ada banyak kampus top dunia di Australia yang bisa dipilih. Misalnya University of Melbourne dan ANU.

Persyaratan Sertifikat Bahasa Inggris Memenuhi syarat IPK minimal 2,9 untuk S2 dan IPK 3,0 untuk S3 Tidak menikah, engaged dengan warga negara Australia atau Selandia Baru selama mendaftar Mengisi form aplikasi Surat Rekomendasi Transkrip akademik dan ijazah Akta kelahiran Proof of citizenship (KTP, paspor) atau identitas lain CV.

3. Chevening Scholarship Beasiswa S2 dan S3 Inggris ini masih dibuka sampai 7 November. Uang saku yang ditawarkan spai Rp 26,2 juta per bulan. Persyaratan: Ijazah dan transkrip nilai Bukti Kependudukan Esai sesuai tema saat beasiswa dibuka Surat rekomendasi Letter of Acceptance (LoA)

4. KAUST Fellowship Beasiswa ke Arab Saudi ini dibuka untuk jenjang S2 dan S3. Uang saku yang ditawarkan adalah Rp 24 sampai 36,3 juta. Selain uang saku juga disediakan biaya kuliah full, tiket pesawat pp tiap tahun, fasilitas tempat tinggal.

Persyaratan: Daftar riwayat hidup Statement of purpose Ijazah dan transkrip nilai yang sudah terverifikasi kedutaan Arab Saudi Surat rekomendasi dari 3 dosen atau profesor Salinan paspor yang berlaku minimal 1 tahun Mampu berbahasa Inggris dengan TOEFL iBT minimal 79 dan IELTS minimal 6 Demikian informasi mengenai beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri yang punya uang saku di atas Rp 25 juta per bulan. (sumber: kompas.com. https://www.kompas.com/edu/read/2023/10/05/110000271/4-beasiswa-s2-s3--kuliah-gratis-uang-saku-mulai-rp-25-juta-per-bulan?page=2)







 

Bagikan Ke:

Populer